Tips & Trik

Ini Efek Octane dan Cetane Booster Bagi Kendaraan Roda Empat

Sebagian dari Anda mungkin ada yang belum tahu apa itu Octane Booster dan juga Cetane Booster. Secara singkatnya, kedua barang tersebut merupakan sejenis zat aditif yang ditambahkan pada tangki bensin mobil dengan fungsi untuk menambah angka oktan pada bensin.

Anda mungkin biasa menggunakan bensin ber-oktan 88 pada kendaraan Anda. Nah dengan penambahan Octane Booster atau Cetane Booster, maka angka oktannya bisa meningkat sesuai dengan kemampuan masing-masing booster tersebut.

Namun meski zat aditif ini bisa meningkatkan performa kendaraan secara instan, Anda ternyata tidak boleh sering-sering menambahkan dua booster ini ke dalam tangki bensin kendaraan.

Pasalnya zat aditif ini bisa menimbulkan jelaga di ruang bakar. Kotoran tersebut tidak bisa diatasi oleh zat pembersih dalam bahan bakar non-subsidi atau oktan tinggi. Produsen cairan peningkat oktan pun bahkan tidak menyarankan produknya untuk dipakai secara rutin setiap hari.

Nah itu tadi tips otomotif mengenai efek penggunaan octane dan cetane booster pada kendaraan. Nusa Toyota Family harus cermat ya dalam menggunakan zat aditif ini supaya mobil Anda tetap prima dan bukan malah mengalami kerusakan.

Toyota ada untuk Anda.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close