News

Mengenal Fitur Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Departure Prevention (LDP) Pada Toyota Veloz Terbaru

Toyota terus berinovasi demi memberikan sistem keselamatan terbaik bagi konsumen setianya. Di sejumlah unit terbarunya, salah satunya All New Veloz, sekarang tersemat fitur keselamatan canggih racikan dari Toyota yaitu Toyota Safety Sense (TSS).

TSS sendiri kemudian terbagi ke dalam beberapa sub-fitur, di antaranya adalah Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Departure Prevention (LDP). Apa pengertian dan bagaimana cara kerja dari kedua sub-fitur TSS ini?

Secara garis besar, Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Departure Prevention merupakan sistem keamanan yang mengandalkan radar, yang bisa mendeteksi apabila kita lalai atau mengantuk dan mobil kita berubah jalur secara tiba-tiba.

LDP dan LDW ini bekerja berdasarkan sensor stereo camera, yang terletak di kaca spion tengah.

Kamera ini kemudian akan merekam posisi mobil dan marka jalan yang berada di sebelah kiri atau kanan. Dengan begitu, sistem pun bisa membaca apabila mobil secara tidak sengaja bergerak keluar jalur yang tidak semestinya.

Saat All New Veloz yang Anda kendarai keluar dari jalur, maka akan muncul peringatan suara (buzzer).

Jika LDW memberi peringatan dalam bentuk suara, maka fitur LDP akan memberikan koreksi ringan pada bagian setir ketika mobil secara tidak sengaja melenceng dari jalur. Canggih sekali bukan?

Ayo rasakan sensasi berkendara ekstra aman berkat hadirnya dua fitur ini, yang hanya ada di Toyota Veloz terbaru.

Dapatkan unit terbaru All New Veloz hanya di dealer Nusa Toyota Kupang. Untuk informasi harga, penjadwalan sesi test-drive atau simulasi cicilan, silakan hubungi Halo Nusa Toyota di 0822-5225-5870 (Whatsapp).

Staf kami yang ramah siap menjawab segala kebutuhan Toyota Anda.

All New Veloz, Go More Than Ever

Tags

Related Articles

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close